News

Akbar Tandjung : Parpol Perlu Kembalikan Kepercayaan Publik

Tuesday, 31 December 2013 00:00 Kabar UMM
Print PDF

“Pesta demokrasi lima tahunan, Pemilu 2014 akan segera digelar. Sarjana sebagai masyarakat intelektual wajib berpartisipasi aktif serta mampu mengedukasi masyarakat untuk menghindari politik uang.” Demikian ditegaskan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar) Akbar Tandjung saat memberikan orasi ilmiah dalam Wisuda ke-70 Periode IV Tahun 2013 (30/11). Dihadiri ribuan orang tua wali wisudawan, acara digelar di Hall Dome.

 

Read more...
 

UMM Tuan Rumah Olimpiade Farmasi Indonesia

Tuesday, 31 December 2013 00:00 Kabar UMM
Print PDF

Olimpiade Farmasi Indonesia (OFI) V digelar di Aula Kampus II UMM (27-28/11). Acara yang di­se­lenggarakan atas kerja sama Prodi Ilmu Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UMM dan Komite Olim­piade Farmasi Indonesia (KOFI) itu terbagi menjadi dua kategori, tek­nologi farmasi dan farmasi klinis. Di­ikuti sebanyak 136 delegasi dari 26 universitas se-Indonesia.

Read more...
 

Manajemen Keuangan adalah Kunci Sukses Berwirausaha

Tuesday, 31 December 2013 00:00 Kabar UMM
Print PDF

Menghadirkan anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Endang Agustin Syarwan Hamid, Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LP3A) UMM mengadakan pelatihan ke­wirausahaan (13-15/12). Acara itu digelar atas  kerja sama LP3A dan Kementerian Tenaga Kerja dan Trans­migrasi (Kemenakertrans) RI. Bertempat di Ruang Sidang Pem­bantu Rektor I, acara itu diikuti 25 peserta dari anggota Nasyiatul Aisyiyah Kota Malang.

Endang mengungkapkan bah­wa kunci sukses berwirausaha ada­lah ulet dan telaten. Selain itu, wi­rau­sahawan harus dapat mengatur keu­angan dengan baik. “Pengatur keu­angan terbaik adalah ibu rumah tang­ga. Apabila ibu-ibu ingin mem­buka usaha, kita sudah memiliki mo­dal yang paling penting,“ ujarnya.

Selain itu, politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga mendorong maha­siswa untuk mencoba ber­wi­rausaha. Salah satu cara yang pa­ling mudah dilakukan adalah de­ngan mengembangkan potensi desa sa­sa­ran pasca Kuliah Kerja Nyata (KKN). Se­hingga, penyelesaian masalah dan pem­bangunan desa sasaran KKN akan ter­bangun secara terus menerus. Se­dangkan, mahasiswa akan mem­pe­ro­leh keuntungan finansial.

Sementara itu, Hani Handajani, dosen Prodi Perikanan Fakultas Pertanian-Peternakan (FPP) men­je­laskan bahwa seorang ibu harus mem­perhatikan asupan gizi yang ma­suk ke dalam tubuh, terutama ba­gi anak yang sedang dalam tahap per­tumbuhan. Hal itu bisa dilakukan de­ngan mengolah dan memasak secara bi­jak. “Contohnya adalah saat mencuci be­ras jangan terlalu bersih karena da­pat menghilangkan kandungan vitamin B,” ujarnya. p_jen/des

 

UMM Sabet Juara I dan III LKTI se-Jatim dan Bali

Tuesday, 31 December 2013 00:00 Kabar UMM
Print PDF

Dua tim UMM berhasil menya­bet gelar Juara I dan III dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Ma­ha­sis­wa se-Jawa-Bali (17/12). Aca­ra ber­langsung di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Tim yang ber­ang­­­gotakan Cita Teranisa, Binti Nik­matul Afdila, dan Hendra Capri ber­­­­hasil mendapatkan gelar Juara I. Se­­­mentara, tim Ari Widya Nugraheni dan Nurlaili Wardati memperoleh Juara III.

Read more...
 

Bangun Ekonomi Nasional dengan Cintai Produk dalam Negeri

Tuesday, 31 December 2013 00:00 Kabar UMM
Print PDF

“Membangun Ekonomi Nasio­nal yang Kokoh” menjadi tema dalam Diskusi Akhir Tahun Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Acara itu meng­hadirkan peneliti senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Fadhil Hasan dan ekonom Universitas Nasional (Unas) Alfan Alfian. Acara bertempat di Ruang Teater Dome (9/12).

Read more...
 


Page 1 of 6