Bestari
Koran Kampus UMM
Bestari
Koran Kampus UMM

Student Day Eksplor Bakat Minat Mahasiswa Baru

Author : Administrator | Sabtu, 15 Oktober 2016 11:42 WIB

Arsip Berita

Berita Terpopuler

Simbolis: Rektor UMM fauzan menyerahkan tanaman kepada salah satu perwakilan mahasiswa peserta student day 2016 di heilpad UMM (Desita/Bestari)

UMM kembali mengadakan acara tahunan dalam menyambut kedatangan Mahasiswa Baru (Maba) yakni Student Day 2016. Jalan Sehat, Open House Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), serta perform dari setiap UKM yang ada di UMM merupakan awal dari rangkaian acara. Rektor UMM Fauzan hadir membuka acara (15/10).

Fauzan dalam sambutannya mengungkapkan, Student Day diadakan untuk mengidentifikasi kompetensi yang dimiliki mahasiswa khususnya maba. Oleh karena itu ia menghimbau agar mahasiswa menunjukan bakat dan minat ajang ini. Hal itu bertujuan untuk memberi penguatan jati diri mahasiswa 2016 UMM. “Adanya Student Day 2016 diharapkan kualitas mahasiswa UMM 2016-2017 lebih baik daripada mahasiswa tahun-tahun sebelumnya,” ujar rektor yang menjabat sejak Februari 2016 itu.

Tema besar yang diangkat pada Student Day kali ini adalah UMM menuju Green and Clean. Tema itu merupakan tindak lanjut dari tema Student Day tahun sebelumnya. Namun yang membedakan tema tahun ini dengan tema tahun lalu adalah tahun ini lebih menekankan pada penghijauan. Konteks penghijauan tidak hanya menanam pohon. Tetapi juga merawat dan melestarikan pohon yang telah ditanam. “Sukses hari ini untuk sukses yang akan datang. Mahasiswa sekarang, pemimpin masa depan,” pesan Fuzan diakhir sambutannya. Setelah memberi sambutan, Fauzan memberikan tanaman sebagai simbolis kepada koordinator Green and Clean perwakilan Fakultas.(dwi/Bestari foto : Desita)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image