Manfaatkan Peluang Disrupsi Melalui Konten Menarik

Kamis, 13 Februari 2020 20:54 WIB

Bertempat di Aula BAU UMM, Laboratorium Ilmu Komunikasi UMM menyelenggarakan kegiatan kuliah perdana Public Relations 1 (13/2). Kegiatan yang bertema “Tutorial Sederhana Bersenang-senang dengan Disrupsi Digital” itu diikuti oleh 170 mahasiswa. Terdapat dua materi yang disampaikan dalam kegiatan itu yakni bertutur bersama algoritma dan serunya disrupsi digital.

Arum Martikasari, selaku Dosen Ilmu Komunikasi dalam kegiatan itu menyampaikan materi tentang “serunya disrupsi digital”. Ia menyampaikan bahwa dalam Public Relations 1 akan membahas mengenai media dan kepenulisan sosial di platform media manapun. Era modern saat ini banyak platform media yang berkembang, seperti Spotify, Joox, Grab, dan Go-jek. Berangkat dari hal itu, sebagai pemuda millennial khususnya mahasiswa Ilmu Komunikasi harus bisa bermain-main dengan platform media itu.

Rero Rivaldi, Content Writer dari aplikasi wirausaha Majoo berkesempatan menyampaikan materi tentang “bertutur bersama algoritma”. Ia menjelaskan bahwa dalam optimasi mesin pencarian, para content writer harus membuat konten yang menarik. Ia juga menjelaskan bahwa sebagai content writer harus mengetahui lebih dulu cara kerja mesin pencarian. Kemudian, harus mengetahui konten-konten yang sedang trending sehingga konten yang dibuat menjadi sumber rujukan pengguna media massa. *m_els

Shared: