FISIP Siapkan Calon Sarjana Untuk Revolusi Industri 4.0

Selasa, 12 Februari 2019 11:33 WIB

Yudisium : Jajaran Dekanat dalam Yudisium FISIP UMM bertempat di Aula BAU.

foto : aji/bestari 

Bertempat di Aula BAU, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMM menyelenggarakan yudisium periode I tahun 2019 (12/02). Yudisium itu di ikuti oleh 120 mahasiswa dari lima program studi (prodi). Calon wisudawan dari Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS) berjumlah enam orang, Ilmu Komunikasi berjumlah 51 orang, Ilmu Pemerintahan berjumlah 25 orang, Sosiologi dua orang dan Ilmu Hubungan Internasional (HI) berjumlah 24 orang.

Seperti pada umumnya, Rinikso Kartono selaku Dekan FISIP menyampaikan dalam sambutannya bahwa, di hari yudisium itu semua yang hadir berhak berbahagia. Itu dikarenakan sebagai bentuk perayaan atas hasil yang ditempuh mahasiswa FISIP selama belajar di UMM. Namun, perayaan tersebut haruslah dibarengi dengan persiapan matang mahasiswa untuk menyambut dunia kerja. “Persaingan akan selalu adsa, yang perlu disiapkan adalah modal kita dalam menghadapinya terutama dalam revolusi industri 4.0,” katanya.

Pada wisuda itu, wisudawan dengan nilai terbaik jatuh kepada mahasiswi HI yaitu, Julia Chistiara Anggraini dengan IPK 3,92. Untuk IKS peringkat pertama jatuh kepada Yesinia Fitria Oktavionasari, Ilmu Komunikasi jatuh kepada Nur Ainun Najah, Ilmu Pemerintahan jatuh kepada Annasirul Nur Azis, Ilmu Sosiologi jatuh kepada Tasya Geviranthi Chandra. m_riz.

Shared: