Cetak Diplomat Handal, HI UMM Gelar Simulasi Sidang PBB

Selasa, 05 Juni 2018 17:49 WIB  

Bertempat di Aula BAU, Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional (HI) menggelar simulasi sidang Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) dengan mengangkat isu “Status Yerusalem di Mata Dunia Internasional”. Acara itu merupakan kegiatan praktikum mata kuliah Organisasi dan Administrasi Internasional, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa semester dua (5/6).

 

Hafid Adik Pradana selaku dosen pengampu mata kuliah Organisasi Administrasi Internasional, mengharapkan, adanya kegiatan itu mampu memberi informasi, etika dan tata cara sidang di PBB. Belajar menginterpretasikan negara yang diperankan melatih mahasiswa untuk peka melihat permasalahan yang ada di dunia.

 

Lanjutnya, acara itu dikemas dengan tiga sesi, sesi pertama mengangkat pandangan dari masing-masing negara, sesi kedua mengenai negosisasi antar negara, terutama berkaitan dengan untuk mendapatkan dukungan dari negara-negara lain dan sesi ketiga mengenai penyusunan draf resolusi dalam sidang PBB.

 

Harnold selaku Co Chair simulasi sidang dan perwakilan dari Klub UMM Model United Nations (MUN) mengakatan, kegiatan itu sangat positif bagi mahasiswa, karena di dalamnya mahasiswa dapat belajar bagaimana harus dan bisa mencari serta memaparkan riset, belajar bahasa Inggris dan membuat paper. “secara keseluruhan kegiatan ini sangat positif dalam pengembangan intelektual mahasiswa,” tuturnya.

 

p_war

Shared: