Beri Wawasan Kreatif untuk Berwirausaha di Era Digital

Selasa, 28 Januari 2020 17:29 WIB

 
Seminar Kewirausahaan diadakan oleh KKN 20 UMM di SMK Muhammadiyah  (27/1). Peserta yang hadir kurang lebih 50. Tema terkait sumakul produktif dan kreatif di Era Industri 4.0 menghadirkan kepala sekolah, guru dan Dosen Manajemen UMM. Tujuannya sendiri untuk mencetak generasi wirausaha kalangan pelajar,mampu menangkap peluang,berfikir kreatif dan inovatif serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan di lingkup pelajar.
 
Muhammad Nizzam Zein Susadi selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa  pendidikan kewirausahaan atau berwirausaha itu sangat penting. Sesuai dengan tema diatas, tujuan diadakannya pelatihan ini agar dapat mengubah pola fikir siswa pelajar dari segi kreatifitas dan inovatif terhadap apa yang mereka temukan. Sebab,  era industri 4.0 sangat  memanfaatkan teknologi untuk membuka peluang usaha. Misalkan berwirausaha melainkan  menjual produknya lewat media sosial seperti instagram, facebook. 
 
Dosen Pembimbing Lapang, Wiyono berharap bahwa Desa Sumbermanjing Kulon bisa menjadi desa yang mandiri dengan berwirausaha serta dapat menjadi desa yang lebih baik dan lebih maju.
 
ndy

Shared: